Tuesday, 15 July 2014

3 Website Dengan Pengunjung Terbanyak Di Dunia

BY Ale Video IN 6 comments

Internet sudah tidak menjadi barang yang langka saat ini. Di setiap tempat sudah tumbuh warung internet, wifi, atau media lain yang bisa digunakan untuk mengakses internet. Telepon genggam pun kini sudah dilengkapi dengan layanan browsing internet. Di Indonesia sendiri sudah lebih dari 82 juta orang yang menggunakan internet. Sekitar 80 % di antaranya adalah remaja berusia 15-19 tahun. Dengan hasil tersebut Indonesia menjadi negara peringkat ke-8 pengguna internet terbanyak di Dunia.

Dilansir dari alexa.com, berikut ini adalah 3 website yang memiliki pengunjung terbanyak di Dunia. Kita jelaskan dulu apa yang di maksud dengan alexa. Alexa adalah sebuah web yang menyediakan data komersial tentang traffic web. Toolbar yang di ciptakan alexa di gunakan untuk mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dengan mengirimkannya ke pusat data alexa dimana data data tersebut disimpan dan di analisa sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang di berikan oleh perusahaan kepada pelanggannya. Alexa menyediakan data traffic, rangking setis web secara global maupun dalam satu negara, dan berbagai informasi lainnya. Mari kita lihat 3 situs web dengan pengunjung terbanyak di Dunia:

3. Youtube.com 
Youtube adalah situs berbagi video yang paling banyak di kunjungi di Dunia. Ada 1 milliar lebih pengunjung unik dengan 6 milliar jam video di tonton setiap bulannya. Menurut Nielsen, youtube menjaring lebih banyak pemirsa dewasa berusia 18-34 tahun bila di bandingkan jaringan kabel lain di AS. Rata-rata pengunjung meluangkan waktu 19 menit setiap harinya untuk menonton video di youtube. Ada 30,20 % bounce rate, dan 9,45 pageview per pengunjung pada situs ini. Di Indonesia sendiri Youtube berada pada peringkat 4.

2. Facebook.com
Situs yang melayani jejaring sosial ini, kini memiliki lebih dari 1,3 Milliar pengguna aktif di seluruh dunia. Dengan 680 juta pengguna yang menggunakan mobile. Orang yang menggunakan facebook kebanyakan berusia di antara 18-34 tahun. Total pendapatan pada tahun 2013 mencapai $ 6 Milliar dollar. Rata-rata situs ini di kunjungi selama 28 menit dalam sehari.

1. Google.com
Inilah situs dengan pengunjung terbanyak di Dunia. Google.com menyediakan mesin pencarian web yang paling sering di gunakan dengan pangsa pasar sebanyak 53,6% di ikuti Yahoo, dan Live search. Situs ini merupakan situs andalan perusahaan Google Inc. Dari sinilah google dapat berkembang menjadi perusahaan penyedia jasa dan produk internet yang sukses. Salah satu produk lain Google yang populer antara lain Youtube (Rangking Alexa: 3), Blogspot (Rangking Alexa: 17), Android, Google Chrome, Google Plus, Goolgle Map, Google Drive, dan masih banyak lagi produk-produk bermanfaat lainnya.



6 komentar:

Post a Comment