Sunday 6 July 2014

Pengertian Kalpataru Dan Adipura

BY Unknown IN 1 comment

Kalpataru adalah penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia. Kalpataru sendiri adalah bahasa Sanskerta yang berarti pohon kehidupan (Kalpavriksha)

Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Adipura diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup. Peserta program Adipura dibagi ke dalam 4 kategori berdasarkan jumlah penduduk, yaitu kategori kota metropolitan (lebih dari 1 juta jiwa), kota besar (500.001 - 1.000.000 jiwa), kota sedang (100.001 - 500.000 jiwa), dan kota kecil (sampai dengan 100.000 jiwa).

Jadi kalau penghargaan Kalpataru itu diberikan kepada perorangan, tetapi kalau adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada sebuah kota.

Sumber: Wikipedia

1 comment:

  1. masa calon wakil presiden ampe ga tau perbedaan defenisi kalpataru sama adipura, hal seperti itu aja ga tau kalah ama anak sd aja yang baru di ajarin defenisi seperti itu ...apakah layak seorang cawapres tersebut jadi wakil presiden.....kalo saya sih no. SALAM DUA JARI

    ReplyDelete