Saturday, 7 November 2015

Mengapa Memilih Personal Trainer?

BY Ale Video IN No comments

Industri kebugaran semakin berkembang dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Bermunculannya pusat kebugaran merupakan indikator bahwa masyarakat sudah mulai menyadari akan pentingnya kesehatan dan kebugaran. Mobilitas dan produktivitas yang tinggi dituntut memiliki kebugaran yang cukup. Salah satu trend dan gaya hidup warga perkotaan adalah menjadi anggota (member) dan menjadi klien pelatihan pribadi (Personal Trainer). Personal trainer adalah seorang professional yang dapat membantu analisis, desain program latihan dan progress berdasarkan tujuan, kemampuan, dan kebutuhan klien. 

Berikut ini beberapa alasan mengapa seseorang memilih personal training:
1. Motivation
Personal trainer berperan tidak hanya sebagai pelatih, tetapi juga berperan sebagai educator, role model dan sumber motivasi dan inspirasi yang baik.
2. Consistency
Pernahkah anda merasa sulit dengan program dan jadwal latihan rutin? Latihan bersama personal trainer dapat membantu untuk latihan lebih rutin dan konsisten.

3. Safety
Personal trainer akan menunjukkan pada anda bagaimana cara latihan yang anan dan sesuai tujuan dan menginformasikan latihan atau alat-alat apa yang dapat membahayakan anda.
4. Individualized Instructor
Program setiap orang berbeda, personal trainer mengembangkan program latihan yang lebih efektif berdasarkan evaluasi proses dan hasil latihan dan disesuaikan dengan tujuan masing-masing
5. Effective Workout
Sekarang gaya hidup sehat dapat berarti anda akan mengurangi waktu sia-sia dalam ketidak-aktifan (kurang gerak). Personal trainer akan memaksimalkan waktu, efektivitas dan kualitas anda.
6. Supervision
Memberikan perhatian personal selama latihan merupakan fungsi utama personal trainer.
7. Sport Specific Training
Personal trainer dapat membantu program latihan sesuai cabang olahraga anda.

Oleh: Taufiq Widyabakti, SPd