Tuesday, 30 July 2013

Bisikan Suara Hati

BY Ale Video No comments

Hati adalah tempat semua prasangka dan hal hal yang baik. Kita boleh mengandalkan apa kata hati kita. Ini sebenarnya sudah sering berfungsi dikehidupan sehari-hari tapi kita kurang menyadarinya. Contohnya ketika akan melakukan perbuatan yang tercela seperti mencuri. Sebelum mendapatkan sesuatu yang akan dicuri, hati mengingatkan kita untuk tidak meneruskannya. Karena itu adalah perbuatan yang berdosa. Tapi karena yang sering kita andalkan ialah kemampuan hawa nafsu, tidak sedikit kita tergelincir karenanya. Nafsu membuat kita berpikir tentang keuntungan yang akan kita dapatkan. Dengan mencuri barang tersebut kita bisa memilikinya tanpa harus banyak bekerja. Serta bayangan bayangan yang indah lainnya yang membutakan hati kita. Inilah muslihat setan yang nyata.

Didalam hadist Nabi Muhammad SAW sendiri sudah ada tentang keajaiban hati. Yaitu yang artinya: "Sesungguhnya dalam tubuh kita itu terdapat segumpal daging, apabila ia baik maka tubuh tersebut juga baik. Apabila ia buruk maka seluruh tubuh juga buruk. Ketauhilah segumpal daging tersebut adalah Qolbu". (H.R Bukhori) Telah disebutkan diadalam hadist tersebut bahwa hati yang berperan besar dalam kehidupan manusia dalam hal akhlak dan perilakunya. Qolbu yang dalam bahasa indonesia adalah Hati, menuntun manusia utnuk tunduk kepada Allah SWT. Menjalankan semua yang diperintahkan-Nya yang terdapat didalam Al Quran dan Hadist dan juga berusaha menjauhi apa yang telah dilarang.

Jika kita merasa ragu tentang suatu hal maka tanyakanlah pada hatimu. Maka Insya Allah akan diberikan kemudahan dan kebarokahan. Karena hati itu tidak bisa berbohong.

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita akan digoda oleh iblis. Iblis membisikkan manusia lewat nafsu. Terkadang ia berjaya telah menjerumuskan manusia untuk berbuat dosa. Menggoda kita secara terus menerus tidak ada habisnya sampai kita lupa pada Allah SWT. Sebaliknya, ajakan dari malaikat yang melewati hati membawa manusia kepada kebaikan.

Kita tidak selalu mendengarkan hati saja. Juga tidak menuruti nafsu selalu. Tubuh kita ini dibaratkan lomba tarik tambang antara Setan dan Malaikat. Hanya orang yang mendapat Ridho dari Allah lah yang dapat selalu bersama malaikat.

Percayakan pada Suara Hatimu.

Follow Your Heart...