Wednesday, 31 July 2013

Klakson Balasan

BY Ale Video IN No comments

Pada kota-kota besar yang padat lalu-lintasnya sering membuat orang tidak sabar dan emosi. Tentunya kita hanya dapat tersenyum ketika melihatnya. Seperti pada setiap Traffic Light selalu terdengar suara-suara yang tidak penting. Arti lampu hijau yang sebenarnya menandakan kendaraan boleh berjalan, tetapi kenyataannya tidak itu saja. Lampu hijau tanda dimulainya membunyikan Klakson. Sungguh menggelikan sekali. Asal kata klakson sendiri yang berasal dari bahasa yunani kuna yaitu klazo yang artinya menjerit. Sudah paham kan bahwa sebenarnya mereka itu sedang menjerit-jerit ingin cepat lewat. Meskipun kita terganggu dengan bunyi Tiiiin.... tiiin.. dari kendaraan mereka tentunya sulit sekali untuk mengigatkannya. Apa kita harus membunyikan klakson juga agar mereka diam? Ini malah memperbesar masalah. Akan bertambah kegaduhan ditempat itu. Jika kita bilang "Sssssssst" mereka tidak akan dengar.

Aku memiliki ide yang bisa menggelitik para pemincet tombol klakson. Yaitu dengan klakson balasan. Bunyinya tidak sama dengan klakson pada umumnya. Seperti ini diskripsinya. Ketika ada orang yang berlomba-lomba membunyikan klakson kita balas dengan klakson yang berbunyi "Tiiiiiiiiiin Dewe...!". Untuk orang jawa tentunya tau maksud suara itu khususnya orang Jawa Timur.

Bagi siapapun yang ingin mencoba ide diatas silahkan. Karena saya juga masih mempelajarinya. Insya Allah kalau ini diluncurkan akan menjadi trend di kota-kota besar. Silahkan mencoba...!
Tetapi jika memakai klakson dengan variasi seperti diatas disarankan untuk memiliki klakson yang standart juga. Karena ini akan hanya digunakan disaat-saat tertentu saja. Dan yang paling penting Bersabarlah.

Klakson