Thursday, 1 August 2013

Belajar Nyetir Mobil

BY Ale Video IN No comments

Mengendarai mobil memang tidak semudah mengendarai sepeda atau sepeda motor. Mobil memerlukan ruang yang lebih besar dan memakan banyak jalan. Tidak seperti sepeda yang dapat dengan mudah dikendarai serta dibawa kemana-mana. Sepeda juga dapat kita angkat dengan tangan kosong. Kalau mobil, sekuat apapun anda jika mengangkatnya tidak akan bergeser se-cm pun kecuali kalau itu mobil bombom car. Mobil juga memiliki mesin yang lebih besar daripada sepeda motor. Larinya pun sudah pasti jauh lebih cepat.

Dalam keadaan sudah berjalan mobil yang tranmisinya manual dapat dikendarai dengan mudah. Bagian yang sulit yaitu ketika mobil dalam keadaan diam dimasukkan 1 dan mengangkat kopling sehingga mobil berjalan secara perlahan. Ketika mengangkat kopling kaki bagian tumit tetap dilantai dan mengangkat telapak kaki bagian depan secara pelan-pelan. Jika langsung mengangkat dengan cepat maka mesin akan mati. Diusahakan agar mesin tidak mati. Malu-maluin karena dibelakang banyak kendaraan yang menunggu. Juga perlu dipelajari lebih baik lagi dalam mengendarai mobil sewaktu ditanjakan.

Hal yang penting lagi dalam menyetir mobil adalah kapasitas jalan. Cukupkah jalan tersebut dapat dilewati mobil. Perhatikan juga kendaraan yang berada dari arah berlawanan, samping kanan, samping kiri serta belakang. Jika ada kendaraan yang memakan jalan sebaiknya kita mengalah dan membiarkannya jalan dahulu. Karena kunci keselamatan dijalan adalah bersabar, bersabar, dan bersabar. Allah akan menjaga orang yang sabar.

Bagi anda yang merasa bahwa menyetir mobil itu susah jangan menaruh pikiran itu lagi dikepala. Jika kita terus latihan dan latihan maka hal yang kita anggap sulit akan menjadi sesuatu yang kecil dan mudah.



Driving Car