Tuesday, 6 August 2013

Takdir Allah (Suara Hati)

BY Ale Video No comments

Semua yang telah kita lakukan selama hidup sebenarnya sudah tercatat sebelum dunia diciptakan atau dalam bahasa jawanya "dunyo gung lewang lewung". Kita tinggal menjalaninya saja. Ibarat CD yang tinggal diputar. Tetapi jangan lantas berpikir untuk apa kita berbuat baik. Karena takdir dimasukkan kita kesurga-Nya Allah dapat terlihat saat masih hidup. Ciri-cirinya yaitu dia mau beribadah dan berbuat kebaikan didunia. Ketahuan bahwa seseorang itu calon penghuni neraka jika selalu berbuat keburukan, dan menyusahkan orang lain. Sebaliknya jika seseoarang merasa enjoy dalam mendekatkan diri kepada Allah yaitu dengan sholat, puasa dan ibadah yang lainnya maka sudah keliatan bahwa dia akan masuk surga.


Kita beruntung dapat tinggal dan dilahirkan di tanah Jawa. Insya Allah akan masuk surga karena kita beragama islam. Sejak dari rahim kita sudah ditakdirkan masuk islam. Tidak seperti orang yang dilahirkan di inggris atau israel, yang tidak ditemukan sama sekali suara adzan. Kebanyakan dari orang muda mereka sudah pernah seks di luar nikah. Minum-minuman keras dihalalkan. Sunnguh mereka dalam kerugian didunia maupun diakhirat kelak.

Allah SWT memasukkan semua orang ke dalam Surga. Tetapi kita harus diuji dulu pada sebuah tempat yang bernama Bumi. Disinilah ladang untuk berbuat kebaikan dan amal ibadah. Hidup didunia hanyalah sementara. Apalagi bagi umat Nabi Muhammad yang rata-rata berumur tidak lebih dari 100 tahun. Tidak seperti kaum terdahulu yang dapat hidup hingga ratusan tahun. Tetapi panjang umur bukanlah mereka yang umurnya panjang tanpa melakukan apapun. Keberkahan umur dilihat dari berapa banyak ibadahnya didunia. Semoga kita termasuk orang-orang yang bersyukur akan nikmatnya. Amiiin..