Tuesday, 27 August 2013

3 Stadion Sepak Bola Terbesar Di Dunia

BY Ale Video IN No comments

1. Stadion Rungnado May Day











Stadion ini terletak di kota Pyongyang, Korea Utara. Resmi dibangun pada 1 Mei 1989. Stadion ini dinobatkan sebagai stadion terbesar di dunia menurut FIFA dengan kapasitas 150.000 penonton. Selain digunakan untuk pertandingan sepak bola stadion Rungnado juga digunakan untuk olahraga yang lain seperti atletik, pertunjukan arirang dan sebagainya. Atapnya berbentuk seperti cincin dan ada sebanyak 16 lingkaran. Stadion ini adalah markas utama tim nasional Korea Utara.


2. Stadion Salt Lake

Stadion Salt Lake yang dalam bahasa Bengali "Yuva Bharati Krirangan" ini berada di kota Kolkata, India. Stadion ini menjadi stadion terbesar di India dan terbesar kedua di Dunia menurut kapasitasnya.

Dibangun pada tahun 1984 stadion ini dapat menampung 120.000 penonton. Bentuknya elips dengan atap yang terbuat dari tabung metal, aluminium, dan beton. Terdapat 2 papan skor elektonik. Pencahayaannya merata untuk memfasilitasi olahraga nokturnal/malam hari. 

3. Stadion Azteca

Stadion terbesar ketiga di Dunia adalah Stadion Azteca dengan kapasitas 105.000 penonton. Stadion ini terletak di kota Mexico City, Meksiko. Diresmikan pada tahun 1966 stadion ini menjadi markas Utama Tim Nasional Meksiko dan juga klub América. Stadion tersebut telah menjadi tempat pertandingan final Piala Dunia 2 kali, yaitu tahun 1970 dan 1986. Dimana yang mengangkat trofi tersebut adalah Tim Nasional dari Pele dan Maradona.