Sunday, 22 September 2013

Indonesia Penguasa Sepakbola Asia Tenggara U19

BY Ale Video IN , 1 comment

Indonesia berhasil menjadi juara AFF Cup U19 tahun 2013. Setelah melewati 120 menit masih 0-0 melawan timnas Vietnam, pertandingan pun di lanjutkan dengan adu pinalti. Penendang terakhir dari Indonesia yaitu Ilhamudin Armayn yang bermain sayap kiri berhasil menyelesaikan tugasnya menjebol gawang Truong (Kiper Vietnam). Tuntas sudah perjuangan garuda muda kita setelah bekerja keras bertanding di Piala AFF tahun ini. Tentunya kita sebagai warga Indonesia sangat bangga atas berhasilnya punggawa muda ini. Tetapi perjalanan mereka tidak hanya sampai disini. Masih banyak puluhan pertandingan yang harus dimenangkan demi majunya persepakbolaan Indonesia.

Final Indonesia vs Vietnam ini menjadi partai ulangan karena keduanya pernah bertemu pada babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19. Ketika itu, Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam. Sebelumnya Indonesia sudah 2 kali masuk final tetapi kandas semuanya di tangan Malaysia. Tetapi ditahun ini, tanpa ada Malaysia yang sudah disingkirkan sebelumnya, minimal Indonesia tidak perlu lagi takut pada kutukan Negeri Jiran. Tradisi mencapai final Piala AFF sudah terbangun dengan bagus dan tak berlebihan jika masyarakat Indonesia berharap sekarang saatnya Indonesia menuai hasilnya. Evan dimas yang merupakan kapten timnas Indonesia sudah berjanji ingin mempersembahkan gelar juara untuk masyarakat Indonesia. Peranannya amat penting dilini tengah indonesia. Tetapi tanpa doa seluruh masyarakat Indonesia semuanya tidak akan terealisasi. 

Suatu kebanggaan yang amat besar jika saya dapat membela Tim kesayangan Nasional Indonesia ini. Saya ingin membawa Indonesia menjadi salah satu tim sepakbola yang terbaik didunia. Dukung terus Timnas Indonesia...!!!!



1 komentar:

Post a Comment