Friday, 8 November 2013

3 Olahraga Yang Dilakukan Di Udara

BY Ale Video IN 2 comments

Rata-rata olahraga itu dilakukan di darat maupun air. Tapi olahraga yang satu ini berbeda. Perbedaannya terletak pada tempatnya. Yaitu hamparan langit yang sangat luas menjadi lapangan permainan olahraga ini. Untuk melakukannya dibutuhkan nyali yang besar karena dapat mengacu hormon adrenalin pada tubuh. Catatan khusus bagi mereka yang mempunyai pobia dengan ketinggian, mestinya perlu berpikir dua kali. Karena ini termasuk olahraga ekstrim. Langsung saja berikut 3 olahraga dirgantara yang sangat berbahaya:

1. Paralayang

Paralayang (paragliding) adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Paralayang merupakan olahraga dirgantara yang paling murah dan mudah untuk dipelajari. Untuk pemula bisa melakukan terbang tandem. Paralayang ini biasa dilakukan di lereng gunung atau bukit dengan memanfaatkan angin semata. Tidak ada bantuan dari mesin untuk dapat terbang di angkasa.

Paralayang Di lereng gunungCara menggunakan parasut paralayang

Paralayang terbang tandem



2. Sky Diving

Sky diving atau yang dalam bahasa Indonesia-nya berarti terjun payung adalah kegiatan melompat dari pesawat dengan ketinggian tertentu dimana orang tersebut membawa parasut dipunggungnya kemudian dikembangkan. Sky diving ini biasanya dilakukan secara beregu, atau tidak sendiri-sendiri. Sebelum membuka parasut biasanya mereka melakukan gerakan-gerakan akrobatik di udara yang bertujuan untuk menciptakan suatu keindahan di atas langit. Dulunya olahraga ini hanya dilakukan oleh anggota militer saja, tetapi sekarang sudah menjadi olahraga rekreasi yang dapat dilakukan siapa saja.


Sky diving rame rame


Sky diving tandem


Terjun payung


3. Base Jumping

Base jumping adalah kegiatan dimana melompat pada benda diam dan menggunakan parasut untuk mendarat. Base jumping juga sering dibilang B.A.S.E yang merupakan akronim dari 4 kategori tempat diam sebagai objek untuk melompat. Kepanjangannya adalah building (bangunan), aerial (antena), span (jembatan), dan earth (tebing).

Base jumping aerial, building



Base jumping aerial, building


Sekian artikel saya kali ini tentang 3 olahraga yang dilakukan di udara. Semoga bermanfaat bagi orang banyak. Terima kasih atas kunjungannya..

2 komentar:

Post a Comment