Saturday, 30 November 2013

3 Orang Terkaya Di Dunia

BY Ale Video IN No comments

Berikut ini merupakan 3 orang terkaya di Dunia. Semua dari mereka tidak ada yang bekerja sebagai PNS atau karyawan. Mereka adalah pengusaha besar yang memiliki semangat dan integritas sangat tinggi dalam menjalani bisnisnya. Menjadi pengusaha harus dijalani dengan telaten. Kekayaan mereka tidak datang begitu saja. Butuh proses yang panjang untuk bisa seperti sekarang ini. Mereka sering mengalami jatuh bangun, ditipu, mengalami kerugian, tetapi mereka bangkit.

Langsung saja berikut adalah tiga orang terkaya di Dunia tahun 2013 versi Forbes:

3. Amancio Ortega

Amancio Ortega merupakan pengusaha asal spanyol yang mendirikan perusahaan reteler dan aksesori pakaian benama Zara. Jumlah kekayaan bersih Ortega mencapai $57 billion atau sekitar Rp.680 triliun. Ia memiliki gedung pencakar langit yang termasuk dari salah satu tertinggi di dunia yaitu Torre Picasso dengan tinggi sekitar 157 meter. Ia juga memiliki jet pribadi The Global Express BD-700 yang begitu mewah.


Salah satu yang paling berkesan dalam hidup Armancio ortega adalah ia merupakan anak dari Orangtua yang tidak berkecukupan. Ayahnya yang hanya seorang buruh rel kereta api sedangkan Ibunya adalah pembantu rumah tangga, tidak menghapuskan tekadnya untuk dapat hidup mapan dan terlepas dari kemiskinan. Semasa kecil ia berhenti sekolah dan membantu kedua orangtuanya, menjadi pengantar pakaian mewah. Tidak lama bekerja ia di dipercaya menjadi asisten penjahit. Dari sinilah akhirnya ia berpengalaman untuk membuat pakaian yang bermutu. Sebuah proses yang sangat panjang hingga ia mendirikan Zara. Meskipun telah sukses, tetapi penampilannya nampak sederhana walaupun yang di kenakannya berharga jutaan rupiah. Ia selalu mengenakan pakain yang sama ketika di kantor dan makan di kafetaria menemani para karyawannya makan siang.

4. Bill Gates


Nama lengkapnya adalah William Henry Bill Gates III memiliki perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia yang bernama Microsoft. Kekayaannya sebesar $67 billion atau kurang lebih Rp.800 triliun. Selain itu ia merupakan investor cerdas di perusahaan besar di dunia seperti Corbis dan TerraPower.

Sejak kecil ia memang sudah berkecimpung di dunia komputer. Ia pernah membobol sistem komputer milik Lekeside untuk mengubah jadwal dan penempatan siswa. Ia beserta rekannya Paul Allen beserta 2 hacker lainnya di beri tawaran untuk bekerja di Computer Center Corp. Dari sinilah ia dapat mengotak-atik komputer dan semakin mengasah kemampuan.  Program pembayaran untuk Information Science Inc, merupakan awal bisnisnya. Beberapa tahun kemudian, Bill Gates dan Allen berhasil menciptakan Microsoft yang saat ini menjadi yang perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia.

1. Carlos Slim Helu


Carlos Slim Helu yang tinggal di Mexico merupakan manusia terkaya di dunia tahun 2013 dengan kekayaan yang mencapai $73 billion atau setara dengan Rp.870 triliun. Ia merupakan CEO di perusahaan telekomunikasi Teléfonos de México dan América Móvil.

Pengusaha ini mempertahankan tempatnya sebagai orang terkaya di dunia untuk tahun keempat berturut-turut. Kekayaannya naik $ 4 miliar dari 2012, tapi masih berkurang $1 bilion dari rekornya sepanjang waktu. Kenaikan ini berasal dari lonjakan harga saham pada sumber keuangannya, Grupo Financiero Inbursa, dan pada raksasa industri dan ritelnya, Grupo Carso. Tahun ini ia menambahkan sepak bola ke dalam bisnisnya, membeli ke Meksiko Leon dan Pachuca klub dan Spanyol Real Oviedo.

Demikian 3 manusia terkaya di dunia versi Forbes. Terima kasih atas kunjungannya. Coba klik artikel-artikel saya yang lain agar dapat menambah pengetahuan kita.