Wednesday, 13 November 2013

Fitness - Hilangkan Lemak Ciptakan Otot

BY Ale Video IN No comments

Sebagai lelaki yang sejati untuk memiliki otot yang besar adalah sebuah kebanggaan. Kini menumbuhkan otot tubuh adalah lifestyle banyak orang yang diyakini dapat membangun kepercayaan diri. Otot tidak akan tumbuh mejadi besar hanya dengan berlatih sekali dua kali latihan saja. Tetapi harus terorganisir dengan baik. Dibutuhkan niat yang kuat serta perencanaan yang matang atau yang lebih sering disebut dengan "Program latihan". 




Bagi anda yang mungkin memiliki berat badan kurang ideal saya menyarankan untuk fitnes. Dari banyak metode diet, analisis yang telah saya lakukan menunjukkan bahwa fitnes atau latihan beban adalah cara yang paling efektif. Itu dikarenakan ketika kita latihan beban maka secara bersamaan dapat membakar lemak serta meningkatkan massa otot. Metode ini lebih menarik karena tubuh tidak hanya menghilangkan tumpukan lemak saja, tetapi membuat tubuh menjadi lebih indah. Bukan melakukan diet yang justru akan menyakiti diri sendiri. Seperti apa yang telah banyak masyarakat terapkan. Yaitu tidak makan selama seharian. Iya, bobot badan memang berkurang. Tetapi setelah mereka merasa sudah agak langsing, keinginan untuk makan makanan yang enak akan lebih besar. Hingga akhirnya mereka balas dendam dan mendapatkan tumpukan lemak kembali. Inilah yang disebut dengan dietyo-yo. Oleh karena itu metode ini tidak efektif. Seharusnya kita perlu mengerti tentang apa itu diet? Diet bukannya tidak makan, tetapi diet adalah mengatur pola makan.


Latihan beban kuncinya ada pada tekad yang tertancap di otak kita dengan kuat. Sehingga perpaduan ini memberikan kontribusi yang sempurna terhadap perkembangan jaringan otot. Kesuksesan dalam fitness terletak pada pikiran. Lebih lanjutnya yang kita butuhkan adalah informasi, motivasi, dan suplementasi sehingga tercipta adanya transformasi.

Terkadang kita sering menyalahkan waktu terhadap kemalasan tubuh kita. Padahal untuk membentuk tubuh yang bagus hanya dibutuhkan kurang dari 5% waktu yang kita miliki setiap hari. Tidak ada alasan untuk tidak ada waktu. Apa yang kita lakukan ketika waktu senggang. Berdiam diri di depan komputer atau televisi. Melakukan kegiatan yang tidak ada gunanya. Itukah yang disebut dengan tidak ada waktu. Padahal dengan latihan kita jadi lebih mengenal diri kita sendiri. Waktu akan menjadi lebih lambat. Pada saat latihan, kita juga bisa sekaligus menghibur diri kita dengan mendengarkan musik. Dengan begitu, stres akan hilang dan pikiran menjadi fresh. Mungkin bagi anda yang memiliki uang lebih dapat membeli peralatan fitness dan berlatih dirumah sendiri. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh keluar rumah untuk latihan.

Ada mitos yang menganggap bahwa jika wanita melakukan latihan beban maka tubuhnya akan menjadi gempal. Padahal faktanya tidak demikian, jika kaum hawa latihan beban tubuhnya akan menjadi lebih kencang. Ini akan semakin membangun daya tarik mereka.

Sebelum kita memulai latihan beban sebaiknya perlu melakukan tes kesehatan agar disaat berlatih tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Misalkan kita memiliki riwayat pernah mengalami tulang fraktur atau dislokasi. Jika tulang ini belum sempuh total, maka dikhawatirkan tulang tidak dapat menahan beban berat sehingga bisa patah lagi. Oleh karena itu perlu di catat agar latihan kita dapat berjalan sesuai dengan rencana.




Program latihan bagi orang biasa dengan seorang atlet berbeda. Ini disesuaikan dengan pergerakan apa saja yang dibutuhkan. Jika orang biasa atau warga sipil ia latihan untuk menjaga kondisi tubuhnya menjadi lebih baik dan dapat meningkatkan stamina. Tetapi jika atlet, dibutuhkan program latihan yang sesuai dengan cabang olahraganya. Misalnya sepakbola yang merupakan Endurance Sport atau olahraga yang membutuhkan ketahanan. Maka program latihannya meliputi kecepatan (speed), kekuatan (power), dan ledakan (explosion). Begitu seterusnya.

Untuk yang lebih dalam lagi akan saya posting di artikel selanjutnya. Antara lain tentang alat apa saja yang dapat digunakan, berapa set pada tiap alat, berapa jumlah repetisi dalam 1 set, program latihan dan banyak lagi.